Pages

Prestasi SMP Kristen Gamaliel

Sabtu, 19 Maret 2016

Jumat, 28 Januari 2011 merupakan hari yang sangat menegangkan bagi peserta didik SMP Kristen Gamaliel, khususnya Richard (siswa kelas VII Plus), Jesica Oroh (kelas IX Plus), Clarisa Tanzil (kelas VIII Plus), dan Steven (siswa kelas VIII Reguler). Mereka mengikuti “Blue and White in Event” yang diadakan oleh BKMJ ECC BEMJ Bahasa Inggris FBS UNM Periode 2010-2011. Puji Tuhan, Richard berhasil lolos dan meraih Juara 1 Speech Contest bersaing dengan beberapa peserta lain.
 
Beberapa hari kemudian, tepatnya awal Februari 2011, secara berturut-turut, kembali peserta didik SMP Gamaliel unjuk gigi dalam berbagai ajang lomba, antara lain: Best Student Award dan English Singing Contest di acara British Fair, pada tanggal 10 – 11 Februari 2011. Kembali penampilan mereka sangat membanggakan sekolah, Nathania (siswa kelas VIII Reguler) menyabet juara 1 putri The Best Student Award dan Tim English Singing Contest, yang terdiri dari: Bill Evans, Fanny Indra, Kezia, Giovani (kelas IX Plus) serta David (VIII Plus) berhasil menduduki juara 2. Mereka sangat antusias mengikuti lomba ini, tidak tanggung-tanggung, dengan waktu yang sangat minim, Nathania dibantu oleh Kepala Sekolah dan guru bahasa Inggris, Sir Siprianus Djamon, S.S juga Ma’am Yunita, S.S mampu memersiapkan materi “Controversy of Ujian Nasional” . Demikian juga dengan tim English Singing Contest, bersama Ms. Lidya Kristiani, S.P dan Ms. Edhita Marselin Rapa’, S.Pd terus berlatih lagu pilihan yang tepat untuk ditampilkan di ajang lomba.Ternyata, tidak berhenti sampai di situ, tanggal 18 Februari 2011, tim Paduan Suara SMP Kristen Gamaliel menambahkan deretan piala yang terpajang di ruang kepala sekolah karena berhasil menduduki juara 1 Lomba Paduan Suara Tingkat SMP se-kota Makassar yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Kota Makassar. Kegigihan mereka berlatih beberapa hari bersama Ma’am Lidya benar-benar membuahkan hasil.


Kerja keras dan kesatuan hati merupakan kunci untuk meraih kesuksesan, dan tak kalah pentingnya adalah mohon pimpinan dan penyertaan Tuhan, sebab tanpa DIA, apalah artinya setiap usaha kita. Semua keberhasilan yang kita raih bukan karena kepandaian kita, melainkan karena kasih anugerah-Nya semata. Terus semangat berjuang dan melayani DIA demi kemuliaan nama-Nya!  (SRIM – Kepala Sekolah)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS